Babinsa Koramil 10 Banding Agung Hadiri Rapat Lintas Sektoral Dan Peresmian Gedung Puskesmas

oleh -425 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 10 Banding Agung Peltu Sunadi mewakili Danramil 403-10/Banding Agung Kapten Czi Handayani hadiri kegiatan rapat lintas sektoral dan peresmian Gedung Puskesmas UPTD Kec. Buay Pematang Ribu Ranau Tengah. Kab. OKU Selatan yang kegiatannya dilaksanakan di Aula Puskesmas. Kamis (07/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, Kapospol, Kepala Desa Se-Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, Bidan Desa dan Masyarakat.

Babinsa Koramil 10 Banding Agung, Peltu Sunadi mengatakan, kegiatan tersebut untuk melakukan koordinasi yang baik antara instansi dan masyarakat tentang arti dan pentingnya peranan tenaga kesehatan. Terutama bidan desa yang merupakan ujung tombak tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat khususnya di pedesaan.

“Melalui koordinasi yang baik ini nantinya, setiap permasalahan tentang kesehatan di masyarakat akan mudah di selesaikan, sehingga dapat menekan angka kematian ibu dan anak,”ucapnya.

Disebutkannya, Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang bertugas di Kelurahan/Desa, juga harus bisa memberikan kontribusi masalah kesehatan di wilayah binaannya dengan selalu melakukan koordinasi dengan petugas kesehatan di Puskesmas maupun bidan desa.

“Untuk mewujudkan itu perlunya kerjasama antar lintas sektoral sesuai tugas dan fungsi instansi masing-masing.”pungkasnya.

Peltu Sunadi menambahkan dengan diresmikannya gedung Puskesmas di Kec. Buay Pematang Ribu Ranau Tengah tersebut, masyarakat sangat antusias menghadiri acara tersebut.

“Mudah-mudahan keberadaan Puskesmas itu dapat melayani masyarakat dengan baik, ya hal itu demi kesehatan masyarakat itu sendiri, terutama masyarakat yang kurang mampu,” Pukasnya. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.