Babinsa Koramil 09/Muaradua Kisam Bersama Warga Buka Akses Jalan Baru

oleh -453 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Desa Muaradua, Koramil 09/Muaradua Kisam Serma Hadi S. bersama-sama warga melaksanakan karya bakti pembuatan jalan trobosan baru untuk akses jalan baru di RT 02 RW 02 Desa Muaradua Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan, Selasa (30/08/2022).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan akses jalan kepada warga. Dimana sebelumnya akses jalan yang sudah ada terkena dampak longsor sehingga akses jalan satu-satunya terhempas bersama longsoran dan tidak dapat digunakan.

Serma Hadi S, saat mendampingi Kepala desa Muaradua menuturkan ‘Pelaksanaan kerja bakti ini sangatlah berarti bagi kelangsungan hidup warga. Jalan satu-satunya untuk akses kegiatan warga terkena longsor. Untuk itu saya datang ingin bersama-sama ditengah-tengah warga melakukan gotong royong kerja bakti membuka akses jalan baru,’ tuturnya.

‘Melalui kerja bakti membuka jalan baru ini apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud, sehingga keberlangsungan aktivitas para warga, dapat berjalan sebagaimana mestinya. Bagaimanapun jalan merupakan sarana lalu lintas sebagai urat nadinya pertumbuhan ekonomi masyarakat’.

‘Terkait dengan jalan tembus tersebut diharapkan nantinya dibawa dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sehingga jalan tersebut masuk dalam program pembangunan pengerasan jalan agar dapat bermanfaat secara jangka panjang bagi akses untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,’ pungkasnya.

Kades Muaradua mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi, memotivasi, menyemangati serta memelihara kegotong-royongan masyarakat sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

‘Tentunya mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin erat untuk menjaga pertahanan Negara,’ jelasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.