Babinsa Koramil 07/Simpang Bersama Dengan Tim Manggala Agni Terus Gencar Patroli Karhutla di Wilayah

oleh -196 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 07/Simpang Kodim 0403/OKU Serka Adene Dio Bersama Tim Manggala Agni melaksanakan Patroli terpadu dalam rangka Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan.

Manggala Agni dan para pihak tetap siaga lakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) meskipun masuk musim pancaroba, Rabu (20/09/2023).

Patroli terpadu pencegahan karhutla menjadi kegiatan yang terus dilaksanakan. Manggala Agni bersama dengan Babinsa, Babinkamtibmas, dan juga Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli terpadu di seputaran daerah binaan.

“Dalam melaksanakan patroli ini, tim patroli akan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan. Pesan dan ajakan untuk mencegah karhutla disampaikan melalui aksi anjangsana ke rumah, kebun, ladang, warung, bahkan masyarakat yang mereka temui di rute patroli mereka,” ungkapnya.

Serka Andene Dio berpesan, upaya yang ditempuh dalam pengendalian setiap kejadian karhutla dapat segera ditangani sehingga titik panas yang terpantau dapat segera dilakukan ground check untuk memastikan apakah terjadi karhutla atau tidak.

“Untuk saat ini Desa Karang Endah masih aman dari karhutla, karena sudah tingginya kesadaran masyarakat tentang dampak dari bahaya kebakaran,” pungkasnya (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.