Babinsa Koramil 06/Cempaka Membantu Warga Membuat Paving Blok

oleh -45 Dilihat

OKU – Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang di mana sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI–AD), hadir di tengah masyarakat benar-benar dirasakan.

Tugas pokok dan fungsi Babinsa, selain merupakan pelaksana Danramil dan melaksanakan fungsi pembinaan yang bertugas pokok melatih rakyat, memberikan penyuluhan di bidang Hankam, dan pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di pedesaan.

Selain itu, Babinsa juga harus mempunyai kemampuan Intelijen Teritorial dimana kemampuan ini berguna untuk melakukan penginderaan terhadap lingkungan hidup agar dapat mengetahui setiap perubahan dan perkembangan dalam kehidupan dan perkembangan masyarakat.

Tidak sampai di situ, kemampuan pembinaan wilayah ini berguna untuk mengikuti perkembangan dalam kehidupan masyarakat terutama dalam bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, agama, dan psikologi.

Keseharian para Babinsa lebih banyak membaur dengan masyarakat. Sembari menyampaikan pesan tentang upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Meski demikian, tidak sedikit pula Babinsa memiliki kemampuan di luar kegiatan yang menjadi bagian tugas rutin TNI AD. Sertu Sriyono misalnya, Babinsa Desa Kangkung, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur dari Koramil 06/Cempaka Kodim 0403/OKU rajin melaksanakan tugas kesehariannya sebagai Babinsa. Saat melaksanakan monitoring di desa binaan,

Sertu Sriyono ikut dalam membantu masyarakat bergotong royong dalam membantu warga membuat paving blok bersama-sama dengan warga binaannya.

‘Dengan kehadiran saya di tengah-tengah masyarakat kiranya dapat menambah semangat dalam melakukan gotong royong, kata Sertu Sriyono, Senin (12/08/2024). ‘Saya berharap, dengan kehadiran Babinsa TNI AD, bisa diterima dan dicintai oleh masyarakat,” imbuhnya (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.