Babinsa Koramil 06/Cempaka Komsos dengan Perangkat Desa

oleh -540 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 06/Cempaka, Kodim 0403/OKU, Serda Aries Nurdiansyah melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa di Desa Gunung Jati, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Rabu (29/06/2022). Kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan peran seorang Babinsa serta meningkatkan keharmonisan di wilayah binaan.

Serda Aries Nurdiansyah menyampaikan, kegiatan komsos ini merupakan rutinitas sebagai aparat komando kewilayahan. Selain itu peran aktif seorang Babinsa adalah sebagai ujung tombak serta harus memonitor dan hadir di segala kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya.

“Selain itu kami juga melaksanakan kegiatan pendataan/puanter di wilayah binaan,” katanya.

Dalam kesempatan ini Serda Aries Nurdiansyah melaksanakan pendataan bersama perangkat desa. Yakni mendata jumlah warganya yang terdiri jumlah lansia, balita dan masyarakat. Tujuannya untuk menciptakan kerja sama dan silaturahmi antara aparat teritorial dengan warga binaan.

“Oleh karena itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Puanter bisa tercapai sesuai harapan,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.