Babinsa Koramil 06/Cempaka Hadiri Penyaluran BLT DD Desa Campang Tiga Ulu

oleh -701 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 06/Cempaka, Koptu Tukul Haryanto menghadiri sekaligus melaksanakan pengawalan dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II, bertempat di Desa Campang Tiga Ulu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur yang dilaksanakan pada selasa (02/08/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Plh. Camat Cempaka Bapak Masdar S.sos, Babinsa Koramil 06/Cempaka Koptu Tukul Haryanto, Bhabinkamtibmas Brigadir Jhon, Kades Campang Tiga Ulu Bapak Maryanto.
Pendamping Desa Campang Tiga Ulu Desy May Prastuti.SE
Perangkat Desa Campang Tiga Ulu. Dan warga penerima BLT

Adapun jumlah warga yang menerima Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) di sebanyak 120 KK.

Di Kesempatan tersebut Kepala Desa Campang Tiga Ulu Bapak Maryanto menyampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT – DD) diperuntukan bagi warga penerima manfaat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari.” Jelasnya.

Sementara itu Babinsa Koptu Tukul Haryanto menyatakan, bahwa dengan keberadaan TNI – Polri untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT-DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.

“Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif” katanya.

“Bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemdes,” Tutup Babinsa. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.