Babinsa Koramil 06/Cempaka Gelar Komsos Pendataan Warga

oleh -721 Dilihat

Kodim OKU – Kamis (16/06/2022) Untuk mengetahui Kondisi sosial masyarakat di wilayahnya, Babinsa Koramil 06/Cempaka, Serda K. Ihsan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Campang Tiga Ilir, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Kamis (16/04/2022).

“Di samping untuk mengetahui kondisi sosial masyarakat, kegiatan Komsos sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” ungkap Serda Ihsan

Dikatakan, Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui dengan baik keadaan di wilayahnya.

Dalam kegiatan tersebut Serda Ihsan, melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya. Dengan demikian perkembangan situasi wilayah binaan bisa tercover.

“Dengan pendataan ini akan diketahui mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan dan dicarikan solusi atau jalan pemecahannya,” tandasnya.

Sementara itu, Zali salah satu Perangkat Desa Campang Tiga Ilir menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa mulai dari pendataan warga yang baru, bahkan membantu kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.