Babinsa Koramil 06/Cempaka Bantu Petani Cabut Bibit Padi untuk Sukseskan Swasembada Pangan

oleh -357 Dilihat

Kodim OKU – Anggota Koramil 06/Cempaka Kodim 0403/OKU Koptu Tukul Haryanto melaksanakan pendampingan kepada petani saat mencabut benih padi yang siap tanam di Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (31/12/2022).

Dalam upaya mempercepat proses masa tanam padi serentak di wilayah, Babinsa melakukan pendampingan secara langsung kepada para petani, guna mencapai target swasembada pangan Nasional.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa tak segan untuk terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanam di lahan milik warga.

Saat ditemui, Koptu Tukul Haryanto mengatakan. Sebagai seorang Babinsa, dirinya akan terus membantu petani di desa binaan, agar selalu berhasil dalam bidang pertanian. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan Nasional.” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan Nasional, kami juga terus menghimbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” Ungkapnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.