Babinsa Koramil 06/Cempaka Bantu Melakukan Pendataan Warga Calon Penerima Bantuan BLT DD

oleh -279 Dilihat

Kodim OKU – Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas di wilayah binaan.

Hal tersebut dilakukan Babinsa Koramil 06/Cempaka Kodim 0403/OKU Kopda Okta Mursalin bersama dengan perangkat Desa di wilayah Desa Campang Tiga Ulu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Rabu (22/02/2023).

Menurut Babinsa, kegiatan ini merupakan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan harmonisasi hubungan antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa, baik terhadap aparat desa maupun warga binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan Komsos.

Dikatakan, sebagai Babinsa pihaknya juga mengajak dan mengimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas Babinsa di desa.

“Kegiatan kali ini melakukan pendataan bersama para perangkat desa, terhadap warga yang berhak mendapatkan bantuan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana desa) yang terdampak Covid-19, “Ujarnya.

Ditambahkan, dengan aktifnya Babinsa melaksanakan Komsos, akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah binaan, ini semua merupakan wujud nyata pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Babinsa di wilayah, “Tuturnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.