Babinsa Koramil 05/Buay Madang Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Jembatan.

oleh -388 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 05/Buay Madang, Kodim 0403/OKU Kopda Arif Rahman bersama masyarakat Desa Sukaraja bergotong royong membangun jembatan penghubung lahan pertanian warga, Rabu (31/08/2022).

Pembanguan jembatan tersebut terletak di Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur yang merupakan hasil aspirasi dan musyawarah kelompok tani di desa yang nantinya akan sepenuhnya dipergunakan oleh masyarakat.

Babinsa Kopda Arif Rahman mengungkapkan pembangunan jalan usaha tani atau jalan pertanian merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian, dengan tujuan agar melancarkan pengangkutan hasil produksi pertanian dari lahan menuju tempat pengolahan, penyimpanan dan pasar.

Menurutnya apabila jalan usaha tani/ jalan pertanian dibangun dan dipelihara dengan baik, maka segala kegiatan yang berhubungan dengan pertanian akan dapat dilaksanakan dengan baik, dan tentunya akan membawa dampak yang positif bagi para petani, jelasnya.

Yusuf salah satu warga yang berada di lokasi menyampaikan terimakasihnya kepada Babinsa yang selalu aktif membantu dalam kegiatan pembangunan jembatan ini. Mudah-mudahan jembatan ini cepat terselesaikan sehingga dapat segara dimanfaatkan oleh warga khusunya para petani”, tutupnya (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.