Babinsa Koramil 05/Buay Madang Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK Pada Ternak

oleh -450 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 05/Buay Madang Peltu Sutino melaksanakan pendampingan vaksin hewan ternak di Desa Tebat Jaya, Kecamatan Kendal, Kabupaten Buay Madang, Kabupaten OKU Timur, Rabu (31/08/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh babinsa ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Ini sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa terhadap warganya tentang masalah yang dihadapi.

“Dengan begitu bisa terjalin hubungan yang erat antara Babinsa dan masyarakat, “ungkap Taslim salah satu warga Desa Tebat Jaya.

Kegiatan itu dihadiri Babinsa Koramil 05/Buay Madang Peltu Sutino, PPL dari BPP OKU Timur, Kepala Desa Tebat Jaya, serta warga yang memiliki hewan ternak. Kegiatan vaksin hewan ternak dilaksanakan oleh dua dokter hewan dari Dinas Peternakan OKU Timur.

“Saya selaku babinsa harus selalu siap dan menghadiri setiap kegiatan yang berkaitan di Desa Binaan, karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi seorang Babinsa, ” ujar Peltu Sutino

Dalam kegiatan vaksinasi hewan ternak tersebut, masyarakat Desa Tebat Jaya menyambut dengan antusias, mereka berharap dengan diadakannya program vaksin untuk hewan ternak ini bisa mencegah dan mengurangi virus PMK. Sehingga hewan ternak bisa lebih sehat.

Sementara itu, drh. juga menyampaikan agar masyarakat menjaga kebersihan kandang. Kemudian juga rutin menyemprotkan disinfektan serta memberikan vitamin pada hewan ternak.

“Tujuannya agar hewan ternak menjadi sehat dan terlihat lebih bugar,” tandasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.