Babinsa Koramil 05/Buay Madang Cek Kesehatan Hewan Ternak Warga

oleh -77 Dilihat

OKU – Guna memantau dan mengantisipasi penyakit ternak, Babinsa Koramil 05/Buay Madang Sertu Handoko melakukan pendampingan petugas kesehatan hewan melaksanakan pengecekan kesehatan hewan ternak warga, di Desa Kedu, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur, Selasa (09/07/2024).

Dikatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mencegah dalam mengantisipasi dan melihat langsung hewan peternak yang kemungkinan adanya penyakit pada hewan warga.

Dalam kesempatan itu Danramil 05/Buay Madang Kapten Arm Antoni Ruskai mengatakan, pemeriksaan hewan yang dilakukan anggotanya bersama petugas kesehatan hewan ini dilakukan untuk mengetahui kesehatan hewan ternak warga, termasuk sebagai langkah pengawasan penyakit pada hewan.

“Ini merupakan wujud monitoring terhadap kesehatan hewan ternak seperti sapi, kambing dan domba, di wilayah binaan untuk turun langsung memantau kesehatan sapi di sejumlah warga yang mempunyai ternak yang ada untuk diberikan penyuluhan dari petugas,” kata Danramil

Selain itu, Sertu Handoko menyampaikan, bahwa disamping hewan diberikan vaksin dan vitamin dari petugas, pihaknya mengimbau warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternak secara rutin kepada petugas di lapangan.

“Dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari Babinsa serta petugas terkait lainnya, untuk hewan ternak sapi di Desa Kedu, semuanya dalam kondisi sehat,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.