Babinsa Koramil 04/Belitang Lakukan Pendampingan Bantuan Kambing Untuk Ketahanan Pangan

oleh -46 Dilihat

OKU – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten OKU Timur melalui Pemerintah Desa Karya Makmur, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan ternak kambing.

Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota Koramil 04/Belitang Kodim 0403/OKU, Serda Deni Rahmat, selaku Babinsa Karya Makmur yang selalu memonitor kegiatan di wilayah desa binaan termasuk salah satunya penyaluran bantuan ternak kambing tersebut.

“Penyerahan belasan bantuan ternak kambing dari DKPP Kabupaten OKU Timur kepada warga yang digelar di Desa Karya Makmur berlangsung tertib,“ ungkapnya, Kamis (19/09/2024).

Dikatakan, bantuan ternak kambing yang merupakan program ketahanan pangan Desa Karya Makmur tersebut bertujuan untuk memberikan kesejahteraan terutama kebutuhan pangan kepada warga secara mandiri dan berkelanjutan.

Ditambahkan pula, bahwa pendampingan tersebut merupakan salah satu tugas dan kewajiban sebagai Babinsa yang ada di wilayah desa binaan guna memastikan program yang ada di wilayahnya berjalan dengan baik.

“Dalam praktik di lapangan kami tidak jarang selalu melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan unsur terkait termasuk Bhabinkamtibmas,” tandasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.