Babinsa Koramil 04/Belitang Ajak Masyarakat Bersihkan Gundukan Tanah Pengganggu Jalan

oleh -232 Dilihat

Kodim OKU – Kebersihan adalah sebagian dari iman kata kata bijak itu sudah tidak asing lagi kita dengar dalam keseharian kita beraktifitas.

Dalam aplikasi kebersihan di aktifitas sehari hari babinsa Koramil 04/Belitang Serka Budi Sucahyo mengajak warga Desa Gantiwarno, Kecamatan Belitang III, Kabupaten OKU Timur untuk bersama membersihkan gundukan tanah bekas galian.

Serka Budi Sucahyo sebagai Babinsa Desa Gantiwarno mengajak warga desa binaannya untuk bersama sama bergotong royong untuk membersihkan jalan Desa Gantiwarno dari sisa tanah galian, Selasa (07/02/2023).

Menurut Serka Budi Sucahyo tumpukan tanah ini sangat menggangu aktifitas perjalan dan dapat membahayakan pemakai jalan bila malam hari.

” Ya bisa kita lihat bersama, apa bila tanahnya tidak kita bersihkan dan kita rapikan, nanti bisa membahayakan pengguna jalan, maka itu kita secara inisiatif dan sukarela bersama masyarakat bantu membersihkan untuk merapikan tumpukan tanah tersebut, ” Ungkap Budi

Sementara itu menurut warga setempat yang melintas bila cuaca hujan pengendara motor sering terpeleset karena licinnya jalan, untuk itulah warga desa Gantiwarno bersama babinsa Koramil 04/Belitang melakukan gotong royong membersihkan jalan dari bongkahan tanah.

Terpisah Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P melalui Danramil 04/Belitang Kapten Arm Mazani membenarkan anggotanya melakukan kegiatan gotong royong di desa Gantiwarno untuk membersihkan jalan dari tanah bekas galian yang berada dipinggir pinggir jalan.

” kegiatan ini juga merupakan upaya penerapan dari santiaji TNI yakni menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha mengatasi kesulitan kesulitan rakyat di sekelilingnya,

Dan tentunya, dalam kegiatan gotong royong ini juga dapat memupuk rasa persaudaraan sesama warga dan juga terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, ” Pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.