Babinsa Kedaton Bantu Masyarakat Pasang Gorong-Gorong

oleh -471 Dilihat

Kodim OKU – Saluran air sangat penting dalam hal pengairan sawah maupun mencegah meluapnya air ke badan jalan dan permukiman warga, untuk itu keberadaannya harus selalu dijaga agar berfungsi secara maksimal.

Terkait hal tersebut, Babinsa Koramil 02/Peninjauan, Kodim 0403/OKU, Serda Supriyanto turun langsung membantu masyarakat bergotong royong dalam pemasangan gorong – gorong Desa Kedaton, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Kabupaten OKU, Senin (23/01/2023).

Pemasangan gorong – melewati gorong ini bertujuan untuk mengalirkan air melalui bawah jalan desa setempat. Selain untuk mencegah terjadinya genangan air di musim hujan bangunan gorong – gorong ini juga akan dimanfaatkan untuk mengalirkan air ke lahan persawahan warga.

“Badan jalan desa telah dipotong dan sedang dalam proses pemasangan gorong – gorong. Nantinya setelah pemasangan gorong – gorong selesai badan jalan akan kembali diperbaiki seperti semula,” kata Serda Supriyanto

Ia mengaku siap membantu masyarakat mulai dari penggalian, pemasangan gorong – gorong hingga selesai nanti. “Hari ini tinggal merapikan jalan setelah selesai dipasangi gorong – gorong, semoga ini bisa berfungsi seperti yang diharapkan,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.