Babinsa Jepara Bersama Masyarakat Kerja Bakti Pengerasan Jalan

oleh -515 Dilihat

Kodim OKU – Sebagai Apkowil, Babinsa hadir dan membantu setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan. Seperti dilakukan oleh Serda Sutadi anggota Babinsa Koramil 10/Banding Agung yang ikut bergotong royong memperbaiki jalan di Desa Jepara, Kecamatan BPRRT Kabupaten OKU Selatan, Rabu (14/09/2022).

Serda Sutadi mengatakan, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, dirinya terus berupaya membangun silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI – rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Warga disini masih menjunjung tinggi budaya kearifan lokal, salah satunya gotong royong dalam setiap kegiatan, seperti pada kerja bakti pengecoran jalan ini,” ujarnya.

Selain dapat membantu masyarakat, kesempatan seperti ini dapat dijadikan ajang silaturahmi dan memperkuat kerjasama dengan warga binaan.

“Kami merasa sangat senang sekali dapat ikut terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh warga. Semaksimal mungkin saya akan selalu hadir ditengah warga, karena ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab kami,” terangnya.

Sementara itu Suyadi (40), salah satu warga setempat, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Babinsa.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terpelihara di lingkungan kami, karena sangat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.