Babinsa Ingatkan Pentingnya Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -699 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Kodim 0403/OKU Serda Kholidi Fauzi melaksanakan operasi penerapan protokol kesehatan di wilayah Lubuk Batang tentang pentingnya menggunakan memakai masker, menjaga jarak dalam upaya  mencegah penyebaran Virus Covid-19, Rabu (06/01/2021).

Diharapkan, masyarakat Lubuk Batang, tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif dan maju ditengah pandemi Covid-19 saat ini,

Danramil 13/Lubuk Batang Kapten Inf Sapri menyampaikan bahwa pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Danramil bahwa dalam pelaksanaan operasi dilakukan secara persuasif dengan menerapkan edukasi kepada masyarakat.  Rakyat diajak diberi pengertian bahwa virus masih ada dan keberadaannya saat ini di Wilayah OKU setiap harinya terus bertambah adapun cara menanggulangi adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menerapkan 3 M. Yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain.

Kegiatan yang dilakukan Koramil ini dalam rangka mendukung program Pemda OKU hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 38 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru. Yang saat ini untuk penerapan berupa sanksi administrasi belum ada, hanya masih sanksi sosial saja.

Penekanan Danramil adalah kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kita sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari – hari. Untuk itu dibutuhkan kesadaran semua pihak agar virus segera hilang khusunya dari Wilayah Lubuk Batang”. Pungkas Danramil. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.