Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Selokan Air

oleh -1276 Dilihat

Kodim OKU – Ada berbagai cara yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Martapura untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Serda Zainuri Babinsa yang ditugaskan di Desa Negeri Pakuan, Kecamatan BP. Peliung, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (10/09/2022)

Dia aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan bersama warga Desa Negeri Pakuan. Serda Zainuri berbaur dengan warga dan memimpin kerja bakti yang diikuti kurang lebih 7 orang.

Lokasi saluran yang dibersihkan warga bersama Babinsa itu sebelumnya tersumbat oleh longsoran tanah dan sampah yang mengakibatkan air tidak lancar. Sehingga, menimbulkan banjir.

Warga bersama Serda Zainuri tampak kompak bahu membahu membersihkan saluran air yang penuh ditutupi tanah longsoran dan sampah yang menggangu aliran air tidak lancar.

Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Serda Zainuri bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Mengingat, saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga selokan harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ke tujuannya.

Di samping membersihkan selokan, Serda Zainuri juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Karena, hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

“Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI dengan warga sekitar,” tuturnya (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.