Babinsa Eratkan Komsos Bersama Para Pemuda Di Wilayah Binaan

oleh -599 Dilihat

Kodim OKU – Sambil bercengkrama bertempat di Desa Batu Belang, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Minggu (26/02/2023)

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Serda Muhamad Rifai menuturkan para pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan dan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan cegah dini, dengan mengajak Babinsa untuk berdiskusi di wilayah binaannya.

” Demi menjaga hubungan yang harmonis, Babinsa harus mendatangi dan berkomunikasi bersama warga atau elemen masyarakat lainnya,” Tutur Serda Muhamad Rifai.

Dia berterima kasih kepada warga Batu Belang atas segala informasi yang selalu diberikan secara cepat.” Untuk itu saya sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga,” harapnya.

Serda Muhamad Rifai juga menghimbau kepada para pemuda supaya membiasakan diri untuk berbuat hal yang positif.

” Hindari hal-hal yang bersifat negatif seperti peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, mabuk mabukan, geng motor dan kegiatan lain yang melanggar hukum,” tegasnya.

Arman salah seorang pemuda mengungkapkan bahwa sebagai warga, semua akan selalu berusaha memberikan informasi tentang segala sesuatu yang dibutuhkan.

” Babinsa memang bagi kami sudah sangat akrab dalam segala hal dan kegiatan kemasyarakatan,” ungkapnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.