Babinsa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan di Desa Lubuk Leban

oleh -141 Dilihat

OKU – Babinsa Koramil 12/Baturaja Kodim 0403/OKU Serda Arian Fitri melaksanakan kegiatan gotong royong bersihkan lingkungan bersama warga masyarakat Lubuk Leban Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten OKU, Selasa (27/08/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi sekeliling kiri kanan jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar menjadi kurang enak dipandang dan terkesan tidak terpelihara kebersihannya.

Serda Arian Fitri mengatakan, “Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan karena kondisi lingkungan dan jalan sudah mulai ditumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan serta sampah yang berserakan sehingga kita bersihkan mengingat saat ini sudah mulai cuaca yang tidak menentu yang mengakibatkan banyaknya bibit penyakit.”

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara anggota Babinsa dengan aparat desa dan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat semakin memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat

Sementara itu, Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine menyampaikan, “Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara anggota Babinsa dan warga di wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan. Sinergitas seperti ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya dan instansi lainnya salah satunya melalui bergotong royong bersama ini.”

Dandim juga mengapresiasi partisipasi dan antusiasme warga dalam kegiatan gotong royong ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di wilayah Kodim 0403/OKU untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.