Babinsa dan Bhabinkamtibmas Aktif Terlibat Sosialisasi PMK Ternak

oleh -484 Dilihat

Kodim OKU – Kapten Inf Iskandar Dinata melalui Babinsa Desa Pulau Beringin Utara, Peltu Aan Azizi bersama perangkat desa melaksanakan sosialisasi dan pengecekan ternak sapi di Desa Pulau Beringin Utara, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, Senin (29/08/2022)

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi yang saat ini sedang merambah ribuan sapi di Wilayah Jawa Timur.

Seperti yang disampaikan oleh dinas peternakan yang menyebutkan bahwa untuk mencegah penyebaran penyakit PMK terebut perlu dilakukan pantauan peternak terhadap hewan ternaknya. Bahkan, sempat dipikirkan lock down jika ada temuan kasus PMK di suatu wilayah.

Pak Babinsa juga menyebutkan, Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat juga melaksanakan penyuluhan terhadap peternak di Desa Pulau Beringin Utara agar peternak dapat mengantisipasi penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Babinsa juga mengimbau kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena wabah penyakit. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.