Babinsa dan Babinkamtibmas Bersinergi Latih PBB Linmas Desa Sukamaju

oleh -777 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Sukamaju Koramil 12/ Baturaja Pelda Fahri bersama Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada sejumlah Linmas desa Sukamaju bertempat di halaman Kantor balai desa Sukamaju, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Jumat (24/06/2022).

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

‘Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,’ terang Pelda Fahri

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Baturaja Barat yang menyampaikan tentang pesan pesan Kamtibmas.

Babinsa dan Babinkamtibmas mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Linmas desa Sukamaju yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lancang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati.

Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Babinkamtibmas merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.