Babinsa Cempaka Dampingi Petani Lakukan Pemupukan Padi

oleh -454 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 06/Cempaka Kodim 0403/OKU Serda Harmoko bersama petani melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi di lahan milik Pak Iwan (52) Kelompok Tani di lahan seluas 0,5 di Desa Negeri Sakti, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Selasa (21/02/2023).

Di sela-sela kegiatan, Babinsa Koramil 06/Cempaka Serda Harmoko mengatakan, Untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit.

“Termasuk pemupukan yang harus dilakukan untuk kesuburan tanaman padi dan tentunya jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat dan dikonsultasikan kepada PPL selaku pendamping”, terangnya.

Terpisah Danramil 06/Cempaka Kapten Czi Handayani mengatakan, Pendampingan terhadap petani dan kelompok tani yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian.

“Kegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen, sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen maka dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai,” tandas Danramil. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.