Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

oleh -586 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 12/Baturaja Kodim 0403/OKU Serda Aan Yunizar dengan Perangkat desa dan warga gotong royong membersihkan aliran air atau parit di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Kamis (30/06/2022).

Serda Aan Yunizar bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi bersih atau gotong-royong untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah.

Ia mengatakan, tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba

Saat ini wilayah desa binaan sudah mulai musim penghujan khususnya di wilayah Kecamatan Baturaja Timur guna mengantispasi derasnya air hujan yang turun. Agar terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk,” ucapnya.

Harapnya, warga selalu menjaga kebersihan parit guna memperlancar jalannya air, jangan sampai parit tersumbat sampah.

Serda Aan Yunizar juga mengingatkan pada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

“Diharap warga peduli terhadap lingkungan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin membersihkan lingkungan karena di saat musim penghujan sangat rentan banjir,” pungkas Aan. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.