Babinsa Belitang Koptu Sabwa Bersama Babinkamtibmas Cek Titik Hotspot

oleh -193 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 403-04/Belitang Bersama Babinkamtibmas Polsek Belitang Jaya dan Anggota Kecamatan Belitang Jaya lakukan Pengecekan Titik hotspot. di Desa Margokoyo, Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur, Kamis (24/08/2023)

Babinsa Koramil 403-04/Belitang, Koptu Sabwa menjelaskan, Patroli dan pengecekan titik-titik hotspot ini adalah sebagai langkah dalam pengendalian karhutla di wilayah binaan.

“Setelah dilakukan patroli pengecekan titik Hotspot yang berada di desa Margokoyo, Kecamatan Belitang Jaya dengan Brin Fire Hotspot
-4.22825, 104.74837
tidak di ketahui api berasal dari mana dan saat ini api sudah di padamkan dan keadaan Aman terkendali dan kondusif

Selain melakukan patroli pengecekan juga dilakukan sosialisasi dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, barang siapa saja yang sengaja membakar lahan dan hutan dapat dikenakan sanksi pidana.

“Jika terjadi Karhutla segera melakukan koordinasi atau laporkan segera ke pihak Babinsa dan Babinkamtibmas atau dengan Aparatur Desa,” ucapnya.

Selain Itu Babinsa Koramil 403-04/Belitang juga Menjelaskan, Patroli Pengecekan Titik Hotspot dilakukan sebagai langkah-langkah supaya tidak menyebar luas dan kami selalu melaksanakan patroli sebagai antisipasi di lokasi rawan kebakaran, maka dapat dipetakan sebagai upaya pengendalian karhutla dengan upaya pencegahan yang harus dilakukan sejak dini, sebelum kebakaran terjadi, ” jelas Koptu Sabwa. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.