Babinsa Bantu Petani Sayuran Atasi Hama Wujudkan Hanpang

oleh -391 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 06/Cempaka, Kodim 0403/OKU, Serda Andi Satria membantu petani mencek hama pada tanaman Sayuran di lahan milik Warga, salah seorang petani dari Desa Tanjung Mas, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur, Selasa (14/02/2023).

Serda Andi Satria mengatakan, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam rangka mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan.

Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam kondisi seperti sekarang ini.

Merawat tanaman hasil kerja sama Babinsa dengan Masyarakat ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai,” beber dia.

Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut.

Babinsa akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama sampai dengan proses panen tiba. Kami akan terus bersama mendampingi para petani di setiap proses dan tahapannya.

Tujuan Pendampingan kepada warga dalam sektor pertanian. Menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang Telah di canangkan oleh pemerintah.

Selain melakukan pendampingan Babinsa juga membantu proses Perawatan. dengan harapan dapat memotivasi masyarakat dalam meningkatkan produk Sayuran yang berkualitas. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.