Babinsa Bantu Bersihkan Puing-puing Rumah Korban Kebakaran

oleh -635 Dilihat

Kodim OKU – Nasib malang menimpa Warsono warga Nusa Jaya Desa Nusa Jaya Kecamatan Belitang III pada Sabtu (09/01/2021) yang lalu,  rumahnya terbakar yang diakibatkan oleh arus pendek listrik, api membakar habis rumah beserta isinya.

Sambil menunggu bantuan pembangunan dari pihak terkait pada Minggu, Minggu 10/01/2021 Pukul 08.00 Wib Koptu Joni Firmansyah beserta Anggota Koramil 04/Belitang, Instansi terkait dan warga masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti dengan sasaran membersihkan puing-puing pasca kebakaran rumah tersebut.

Warsono korban yang rumahnya terbakar menyampaikan terima kasih karena Pak Tentara bersama Instansi terkait turun langsung sejak kejadian dan sekarang kerja bakti bersama masyarakat membantu membersihkan puing-puing, demikian halnya kepada semua pihak saya menyampaikan terimakasi, Warsono pun berharap semoga segera ada bantuan untuk mendirikan rumah kami sesegera mungkin.

Koptu Joni Firmansyah Babinsa Koramil 04/Belitang menyampaikan pada intinya keprihatinannya terhadap korban beserta keluarganya yang sementara ini menginap di rumah tetangganya sekaligus kerjabakti membantu membersihkan puing pasca kebakaran setelah usai dilakukan penyelidikan oleh pihak berwajib.

Untuk langkah selanjutnya yaitu bantuan pembangunan rumah, kita sedang melaksanakan koordinasi dengan Muspika dan Kepala Desa mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat segera dilaksanakan, bahkan untuk proses percepatannya nanti dibantu personel dari Koramil. Tegas Koptu Joni.

Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol juga turut prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga Warsono tersebut, dalam hal ini saya sangat mengapresiasi upaya Para Babinsa dalam membantu mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk penanganan selanjutnya, agar korban dapat segera menghuni rumah kembali bersama keluarganya.

Upaya seperti itu merupakan bagian dari kepedulian TNI dalam membatu permasalahan warga masyarakat yang ada disekitarnya, TNI adalah anak kandung masyarakat sehingga manakala ada permasalahan ditengah-tengah masyarakat TNI harus hadir dan membantu mencarikan solusinya. Tegas Letkol Arh Tan Kurniawan. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.