Babinsa 403-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Serma Arief Alpianto Mengikuti Rapat Pleno Terbuka

oleh -593 Dilihat

OKU Timur – Danramil 403-06/Cempaka di wakili Babinsa Serma Arief Alpianto Mengikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan ( DPSHP ) Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 Kab.OKU Timur Tingkat Kecamatan ( PPK ) yang bertempat di Kantor PPK Kec.Semendawai Barat Kab.OKU Timur. Jum’at,(09/10/2020)

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Panwascam Kec.Semendawai Barat Bpk.Hendra Sumarno, S.Pd, Ketua PPK Kec.Semendawai Barat Bpk.Alesan, Kapolsek Cempaka di wakili Kanit Intel Bripka Aries, Kasi Pemerintahan Kec.Semendawai Barat Bpk.Antowi, dan Ketua PPS Se-Kec.Semendawai Barat.

Adapun agenda dalam rapat pleno yaitu,
Penyampaian hasil perbaikan data pemilih untuk wilayah Kec.Semendawai Barat, dan Penandatanganan berita acara Pleno DPSHP.

Dalam sambutannya menjelang Rapat Pleno, Hendra Sumarno menekankan pentingnya pencermatan data pemilih ini, agar semua warga yang memiliki hak pilih dapat terdata semuanya “ Data pemilih ini memang selalu bergerak, karena terkait dengan adanya mutasi penduduk, baik yang masuk maupun keluar. Untuk itu, meskipun sudah di rekap sampai tahap perbaikan, ada kemungkinan nanti data itu berubah kembali. Untuk itu, perlu pencermatan dari semua pihak, baik penyelenggara pemilu, pemerintah daerah maupun masyarakat, bagaimana agar semua warga yang memiliki hak pilih, semua dapat terwadahi dalam daftar pemilih ini.”

Hendra Sumarno juga berpesan, agar jajaran penyelenggara tetap komitmen untuk menjaga integritas dan semangatnya, karena pada pemilu serentak 9 Desember 2020 nanti.

Usai sambutan, Rapat Pleno kemudian dibuka oleh Ketua PPK Kec.Semendawai Barat Bpk.Alesan dan dilanjutkan pembacaan rekapitulasi oleh masing-masing kelurahan dan dilanjutkan dengan pencermatan dari Panwascam maupun jika ada saran dan masukan dari partai politik yang hadir.

Rapat pleno ditutup dan ditandai dengan penandatanganan berita acara rapat pleno dan penyerahan berita acara tersebut  pada utusan partai politik dan panwascam. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.