Babinsa 403-05/Bmd Kodim 0403/OKU Lakukan Persiapan Posko Tangkal Covid-19

oleh -635 Dilihat

Buay Madang – Berbagai upaya dalam pencegahan penyebaran virus Corona Disease atau  Covid 19, dilakukan dengan  kebijakan-kebijakan pemerintah hingga aksi nyata dari masyarakat, salah satunya Babinsa Peltu Sutino Koramil 403-05/Bmd yang dimewakili Danramil 403-05/Bmd Kapten Czi Wahyu Hidayat lakukan pembentukan Posko Siaga Tanggap Covid 19, di desa Sumber Agung Kec. Buaymadang Kecamatan Oku Timur. Minggu,(21/06/2020)

Posko siaga desa yang di komandani oleh Kepala Desa, Perangkat desa, Ketua BPD dan relawan dari warga di desa tersebut. Sementara Bidan Desa, Bhabinkamtibmas serta Babinsa menjadi Mitra Siaga Desa.

Pelaksanaan tugasnya pun tidak main main pentingnya dalam penanganan serta pencegahan Covid19 diwilayahnya. Petugas posko standby 24 jam guna pelayanan dan monitoring terhadap ODR yang baru datang dari daerah luar desa.

“Kalau Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Bidan Desa adalah Mitra Posko, ujung tombaknya ya Posko Desa tersebut, karena mereka mengawasi, mendata, meminta agar pendatang (ODR) isolasi/karantina mandiri selama 14 hari dan melaporkan keberadaan pendatang (ODR) yang datang didesanya. Kemudian memberitahu kami sebagai mitra apabila ada ODR yang butuh pemeriksaan secara medis”, ujar Babinsa.

”Untuk personil relawan penjagaaan dimasing – masing Posko nantinya sudah menjalankan dengan baik, maka langkah selanjutnya desa melakukan pembuatan Pos Gerbang Desa atau Poskamling”, tambahnya.
Kegiatan telah dilaksanakan berjalan dengan tertib dan aman.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.