Babinsa 403-05/Bmd Kodim 0403/OKU Lakukan Pendistribusian BLT dari Rumah ke Rumah Warga

oleh -611 Dilihat

Buay Madang – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu dari pemerintah untuk masyarakat yang paling terdampak covid-19 disalurkan hingga ke pelosok. Termasuk di desa Pisang Jaya Kec. Buaymadang Kab. Oku Timur. Babinsa Kopka Sugimin Koramil 403-05/Bmd dibawah komando Danramil 403-05/Bmd Kapten Czi Wahyu Hidayat melakukan kegiatan pendistribusian BLT Dana Desa bagi masyarakat yang dilakukan dari rumah ke rumah masyarakat. Sabtu, (20/06/2020).

Diketahui, meski sama-sama dikoordinatori Dinas Sosial (Dinsos), penyaluran BLT ini berbeda dengan bantuan sembako. Tidak semua masyarakat terdampak covid-19 tercatat dalam penyaluran BLT, karena ia lebih bersifat khusus, yakni untuk masyarakat yang sangat terdampak wabah covid-19.

BLT yang jumlahnya Rp 600 ribu untuk masing-masing kepala keluarga (KK), terbagi dua jenis. Yaitu BLT dari Kementerian Sosial dan BLT dari dana desa (DD). Keduanya memiliki tujuan dan fungsi yang sama, namun hanya berbeda sumber anggaran.

Babinsa Kopka Sugimin, ikut turun dalam penyaluran ke rumah-rumah warga. Dia membantu pemerintah desa dalam mendistribusikan BLT bersama babinkamtibmas dan pihak terkait lainnya.

“Ya, ini adalah bukti bahwa kami selalu ada untuk masyarakat. Walaupun kami berada di desa, kami babinsa dan babinkamtibmas akan terus bersinergi membantu pemerintah desa dalam segala bidang,” ucap Kopka Sugimin.

“Kami bersama pemerintah kecamatan dan desa sebelumnya sudah mendata warga yang berhak mendapatkan bantuan BLT ini, sehingga bantuan dapat kami distribusikan tepat sasaran,” tambahnya.

“Harapannya agar pelaksanaan pembagian BLT bagi warga tidak mampu dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutupnya. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.