Babinsa 403-02/Peninjauan Pelda Aries Bintoro Kodim 0403/OKU Lakukan Pendampingan Serta Pengawasan Musdes

oleh -133 Dilihat

Peninjauan – Pendampingan serta Pengawasan Rapat Musyawarah Desa yang dilakukan oleh Babinsa merupakan wujud dari pengawalan kebijakan Pemerintah yang dilakukan oleh Pemerintah di tingkat desa agar sesuai dengan koridor – koridor hukum dan perwujudan tranparansi pemerintah desa dalam menjalankan program-program yang telah dirumuskan dan direncanakan secara bersama – sama baik antara aparat pemerintah desa dan warga. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa 403-02/Peninjauan Pelda Aries Bintoro pada saat pelaksanaan Rapat Musyawarah yang dilaksanakan di Kantor Desa Kedaton Kec. Peninjauan Kab. OKU.Selasa , (28/07/2020).

Rapat Musyawarah Desa yang dihadiri oleh Kadin PMD yang d wakili bapak ghozali, TA kab Oku bapak erfan , Camat peninjauan, Kasi PMD, Sekdes , Babinkamtibmas , Ketua BPD, Perangkat desa , dan perwakilan warga.

Rapat ini membahas tentang penentuan penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2021. Dalam Rapat Tersebut rencana penggunaan dana tahun 20201 meliputi Rencana pembagunan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Pelda Aries Bintoro menyampaikan pesan dan himbauan agar dalam penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2021, tetap berpegang sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku, sehingga dana yang telah disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan Desa agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa.

Selain membahas tentang Rencana Program dan Anggaran penggunaan Dana Desa Seakan mengambil momen pertemuan dengan warga Babinsa Koramil 403-02/Peninjauan Pelda Aries Bintoro, dalam kesempatan dirinya juga sempat mengingatkan kepada masyarakat Desa Kedaton, kita ketahui bersama sekarang kita memasuki musim kemarau yang panjang sudah berapa pekan ini hujan tidak turun di wilayah Kec Peninjauan,oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa kedaton bersama-sama kita dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan yang diakibatkan oleh musim kemarau dan pembukaan lahan pertanian yang baru dengan cara membakar.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.