Babinsa 01 Pengandonan Bantu Panen Padi Kelompok Tani

oleh -279 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 403-01/Pengandonan Kodim 0403/OKU, Serma Azil lakukan pendampingan petani dalam memanen padi mensukseskan program Upsus Swasembada Pangan, Kelompok Tani Sumber Rezki di Desa Muarasaeh, Kec. Pengandonan, Kab. OKU, Minggu (14/03/2021).

Pendampingan panen padi dilakukan Babinsa koramil 01/Pengandonan di lahan salah seorang petani Anggota Kelompok Tani Sumber Rezki, Padi jenis Ir 64 yang dipanen hasilnya cukup bagus. Karena tanah ini cukup subur mulai dari pengolahan sampai padi mulai menuai, jadi tanaman padi tumbuh subur. Selain itu dilakukan pemeliharaan dan dilakukan dengan sebaik mungkin, oleh petani didampingi PPL dan Babinsa.

Babinsa Serma Azil mengatakan, “Tugas Babinsa bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama. Selain itu bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian. Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya”, Ujar Azil. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.