Babinsa 01/Pengandonan Bagikan Masker di Jalan Raya Kecamatan Pengandona

oleh -566 Dilihat

Kodim OKU – Meski berada di wilayah Kecamatan Pengandonan, Babinsa Koramil 01/Pengandonan Kodim 0403/OKU terus membantu mendisiplinkan protokol kesehatan (Prokes). Membagikan masker di jalan raya.

Disiplin prokes terus digencarkan oleh Babinsa dari Koramil 01/Pengandonan ketika berada di Jalan Raya Pengandonan Kecamatan Pengandonan, Kabupaten OKU, Rabu (20/07/2022).

Serda Bob Tutupoli Babinsa dari Koramil 01/Pengandonan ini mengingatkan protokol kesehatan kepada pengendara yang melintas dan tidak menggunakan masker.

Serda Bob Tutupoli mengatakan, penyebaran virus covid-19 dapat dihindari dimulai dari kesadaran dan kedisiplinan setiap individu dalam menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan tubuh secara maksimal.

“Dengan tubuh sehat dan sudah tervaksin, disiplin menerapkan protokol kesehatan dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19, karena saat ini Kabupaten OKU masuk dalam level 2 sehingga aktifitas masyarakat sudah bisa sedikit ada kelonggaran,” ucapnya.

Meski berada di level 2, bukan berarti boleh abai prokes. Minimal masyarakat harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Himbauan protokol kesehatan dan edukasi terkait vaksinasi selalu disampaikan ketika sambang wilayah, selain itu masker gratis juga dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, hal ini merupakan upaya prajurit kewilayahan dalam membantu Pemerintah untuk menekan dan memutus penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kecamatan Pengandonan, Kabupaten OKU.

“Kami berharap tidak lengah dan tetap membiasakan diri lekat dengan masker dan patuhi protokol kesehatan,” tuturnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.