Apel Kehormatan dan Renungan Suci Berlangsung Khidmat, Dandim 0403/OKU Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

oleh -307 Dilihat

Kodim OKU – Menjelang HUT RI ke- 77, Apel Kehormatan dan Renungan Suci kembali dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kemarung Baturaja, Kabupaten OKU, Selasa (17/08/2022).

Berlangsung tepat pukul 24.00 Wib, Apel kali ini dipimpin oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo S.I.K Letkol selaku Inspektur upacara.

Ditemui seusai apel, Letkol Inf Ferizal R, S.I.P mengingatkan jika helatan ini mengingatkan semua pihak akan makna kemerdekaan yang dicapai para pejuang dengan mengorbankan darah dan air mata.

“Apel kehormatan dan renungan suci ini dalam rangka menghormati mereka, agar kita tidak lupa bahwa kita punya tugas untuk meneruskan perjuangan mereka. Mereka yang memulai dan kita yang meneruskan,” sebut Dandim.

Untuk tahun 2022 menurut Dandim, salah satu bentuk nyata perjuangan yakni ketika masyarakat mampu melewati bencana pandemi Covid-19.

“Ketika bisa melalui pandemi dengan aman, itu merupakan satu bentuk perjuangan sehingga bisa mengisi kemerdekaan dengan mengamankan negara dari segala macam bencana,” lanjutnya.

Orang nomor satu Kodim 0403/OKU ini-pun tak lupa mengingatkan masyarakat agar tidak sampai melupakan jasa para pahlawan dengan terus melakukan upaya terbaik dalam pelaksanaan tugas.

“Isilah kemerdekaan dengan melakukan hal-hal terbaik. Apapun pekerjaan dan tugas kita, selalu berikan yang terbaik sebagai wujud penghormatan kepada Bangsa dan para Pahlawan,” kuncinya.

Turut hadir dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci kali ini, Forkopimda OKU, antara lain Ketua DPRD, Dandim 0403/OKU, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekda, Sekwan, Asisten I,II & III, Kepala Dinas/Badan/Kantor, Kabag Setda Setwan, Camat Se-kabupaten OKU (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.