Antisipasi Isu Penculikan Anak, Babinsa Diterjunkan Untuk Komsos

oleh -328 Dilihat

Kodim OKU – Menyikapi maraknya isu terkait penculikan anak yang berkembang di tengah masyarakat, langsung disikapi dengan cepat oleh Babinsa Koramil 04/Belitang Kodim 0403/OKU melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa Sidogede, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Kamis (09/02/2023).

Babinsa Peltu Suratno menyampaikan kegiatan Ini dilakukan guna menyikapi isu – isu tentang penculikan anak dengan mengajak dan menghimbau warga binaan lebih pro aktif meningkatkan kewaspadaan. Selain itu peningkatkan Siskamling dilingkungan masing – masing serta jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax.

“Isu-isu penculikan anak yang berkembang saat ini. Kami (Babinsa Desa Sidogede ) mengajak warga binaan tidak mudah panik, namun tetap waspada dan segera melaporkan segala bentuk kejadian kepada pihak aparat keamanan,” pungkasnya.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P melalui Danramil 04/Belitang Kapten Arm Mazani menyampaikan pihaknya melalui para Babinsa tetap mengintensifkan komsos dengan masyarakat guna memberikan himbauan khususnya di setiap wilayah binaan masing – masing.

Kedatangan Babinsa , tentunya bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga binaan agar tetap waspada dan tidak usah panik karena pihak aparat keamanan akan siap menangani isu-isu penculikan khususnya di wilayah teritorial Koramil 403-04/Belitang, jelas Danramil.

Selain itu kata Danramil mengajak peran serta elemen masyarakat untuk saling bekerjasama dalam menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan kondusif. “Jika melihat maupun mengetahui adanya tindak pidana yang terjadi, segera laporkan ke Aparat keamanan terdekat.” imbuh Danramil. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.