Kodim 0403/OKU Gelar Upacara Ziarah Peringatan HUT Ke-79 TNI

oleh -117 Dilihat

OKU – Kodim 0403/OKU menggelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kemarung Sepancar Lawang Kulon, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Sabtu (05/10/2024) Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Peringatan HUT Ke-79 TNI.

Upacara ziarah rombongan yang dipimpin Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sariyo berlangsung dengan tertib dan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

“Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Mayor Inf Sariyo

Menurutnya, sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah wafat.

Selain ziarah rombongan, Kodim 0403/OKU juga mengadakan beberapa kegiatan seperti Karya Bhakti, Donor Darah dan aksi sosial serta kegiatan lainnya.

Kasdim menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi membela, mempertahankan bangsa dan negara, serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya TNI atas jasa-jasa pahlawan.

“Acara ini menjadi tradisi kejuangan yang rutin dilakukan oleh prajurit TNI sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa pahlawan yang telah gugur,” katanya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.