Serma Marwanto Dampingi Pelayanan KB Serentak Dalam Rangka Hari Kontrasepsi Sedunia

oleh -31 Dilihat

OKU – Babinsa Koramil 02/Peninjauan Serma Marwanto melaksanakan pendampingan kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak bertempat di Puskesmas Sinar Bhakti, Kecamatan Sinar Peninjauan, Kabupaten OKU, Kamis (19/09/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia (World Contraception Day) dan bertujuan untuk mendukung program Keluarga Berencana Nasional.

Kegiatan pelayanan KB ini dihadiri oleh Bidan Desa Sinar Peninjauan dan Perwakilan dari PL P3AKB Kecamatan Sinar Peninjauan. Dengan kolaborasi ini, berbagai jenis pelayanan kontrasepsi diberikan kepada warga setempat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pengaturan kehamilan dan kesehatan reproduksi.

Adapun sasaran pelayanan KB dalam kegiatan tersebut mencakup berbagai metode, yaitu 5 orang peserta mendapatkan IUD, 11 orang menggunakan pil KB, 3 orang menggunakan implan, dan 7 orang lainnya memilih metode suntik. Total keseluruhan peserta yang dilayani dalam program ini adalah 26 orang, yang semuanya menerima pelayanan dengan baik.

Di tempat terpisah, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine menyampaikan apresiasi atas partisipasi Babinsa dalam kegiatan ini. “Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa menunjukkan peran penting TNI dalam membantu masyarakat, khususnya dalam mendukung program kesehatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwa sinergi antara TNI, tenaga kesehatan, dan pemerintah desa sangat diperlukan dalam mendukung pembangunan kesehatan masyarakat.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perencanaan keluarga dan penggunaan alat kontrasepsi dapat terus meningkat, sehingga program Keluarga Berencana dapat berjalan lebih optimal di Wilayah Kabupaten OKU,’’ Pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.