Babinsa Koramil 05/Buay Madang Gelar Komsos Bersama Warga Pembuat Tahu

oleh -31 Dilihat

OKU – Dalam rangka melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos dan juga sebagai bentuk dukungan pada produk UMKM masyarakat. Babinsa Koramil 05/Buay Madang, Kodim 0403/OKU Serda Erik Subowo tak segan untuk turun membantu warga binaan.

Seperti yang dilaksanakannya saat ini. Serda Erik Subowo langsung menyambangi rumah usaha produksi tahu milik Bapak Cahya (52) di Desa Pelita Jaya, Kecamatan Buay Madang Raya, Kabupaten OKU Timur. Dalam kunjungannya tersebut Serda Erik Subowo mengecek dan ikut membantu proses pembuatan tahu. Kamis (19/09/2024).

Disela-sela kegiatannya, Serda Erik Subowo mengingatkan kepada pemilik pabrik tahu agar selama melaksanakan aktifitasnya, tetap menjaga keamanan dan keselamatan dalam bekerja. Kemudian, dalam pembuangan limbah dan lainnya tidak mengganggu lingkungan sekitar serta bahan makanan yang diproses terjaga akan mutu dan kesehatannya.

“Tetap pertahankan mutu dan kualitas serta jangan menggunakan bahan kimia atau bahan berbahaya lainnya yang tidak sesuai aturan. Sehingga produk tahu yang dihasilkan dapat dikonsumsi dengan aman dan bergizi,” ujar Babinsa Erik Subowo

Di tempat terpisah, Danramil 05/Buay Madang menjelaskan, pihaknya akan selalu melaksanakan pemantauan terhadap pembuatan produk lokal, seperti halnya bahan makanan tahu dan tempe serta bahan makanan lainnya, guna meminimalisir penggunaan bahan pengawet serta bahan kimia lainnya yang dapat berbahaya.

“Kami menghimbau kepada warga untuk bersama – sama mengawasi serta memantau terhadap tempat usaha, apabila didapati ada pelaku usaha produk makanan yang melanggar aturan, agar dilaporkan kepada pihak yang berwajib guna dilakukan penindakan,” tutur Danramil. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.