Jum’at Berkah, Kodim 0403/OKU Lanjutkan Dapur Masuk Sekolah

oleh -79 Dilihat

OKU – Sempat vakum beberapa waktu Kodim 0403/OKU Kembali Menggelar Program Dapur Masuk Sekolah, Jum’at (16/08/2024)

Program “Dapur Masuk Sekolah” kali ini menyasar ke Siswa/Siswi SDN 1 Pagar Dewa Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan

Seperti kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya dalam kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini, Kodim 0403/OKU mendistribusikan makanan bergizi dan menu tambahan kepada 67 Siswa/Siswi SDN 1 Pagar Dewa. Menu makanan yang diberikan berupa Nasi, Ayam Kecap, Tahu, Tempe, Sayur Sop, Kerupuk dan Jeruk dengan menu tambahan berupa Susu Kotak.

Dalam Sambutannya Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, disampaikan Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sariyo mengucapkan terima kasih kepada Danramil 09/Muaradua Kisam Lettu Arm Arwansyah, Pabung OKU Selatan, Camat Muaradua Kisam, Kapolsek, Kades Pagar Dewa, Kades Muaradua Kisam, Kepsek SDN 1 Pagar Dewa, Kepsek SMAN Muaradua Kisam dan Pengawas Sekolah dan semua pihak yang telah mensupport serta berpartisipasi pada kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini. “Program ini akan terus dilakukan secara rutin setiap hari Jum”at Berkah, bergantian setiap Kodim”. ujar Kasdim 0403/OKU

Kasdim 0403/OKU mengungkapkan bahwa kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini juga dilaksanakan di 5 wilayah Korem jajaran Kodam II/Swj guna mendukung upaya pemerintah menekan angka prevalensi stunting yang masih menjadi masalah serius di sebagian wilayah Indonesia. “Melalui program ini, Kodim berupaya untuk memastikan anak-anak di wilayah OKU Selatan mendapatkan asupan gizi yang cukup, yang tidak hanya membantu pertumbuhan fisik mereka, tetapi juga mendukung perkembangan otak yang optimal sebagai calon generasi penerus bangsa,” ujar Kasdim

Sebagai bagian dari masyarakat OkU selatan, Kodim 0403/OKU juga berkomitmen bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah melalui Program Dapur Masuk Sekolah ini, dapat tercipta generasi muda yang lebih sehat, cerdas, dan siap untuk berkontribusi pada pembangunan bangsa.

Kodim juga berkomitmen untuk terus melanjutkan program – program serupa di masa depan sebagai bagian dari tugasnya dalam membantu masyarakat di wilayahnya.

Selain menyediakan makanan bergizi, Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah ini juga memberikan edukasi gizi untuk para siswa dan orang tua bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat. Edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pola makan yang seimbang bagi pertumbuhan anak, serta mengajak masyarakat berperan aktif dalam mendukung tercapainya gizi seimbang di rumah.

Sementara Kepala Sekolah SDN 1 Pagar Dewa, Ibu Hernilawati, S.Pd
menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kodim 0403/OKU yang telah menyelenggarakan kegiatan Program Dapur Masuk Sekolah.

Ia juga berharap kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini bisa terus berkelanjutan agar anak anak Sekolah Dasar bisa menambah asupan gizi dan mencegah terjadinya stunting serta memberikan pembelajaran tentang makanan bergizi.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang memilih sekolah kami guna membantu menambah gizi anak anak kami, “ucap ibu Hernilawati”. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.