Babinsa Koramil 02/Peninjauan Komsos Dengan Perangkat Desa

oleh -74 Dilihat

OKU – Guna meningkatkan kerjasama yang baik dengan aparatur desa di wilayah binaan, Babinsa Desa Kepayang Serda Agus Sodikin melaksanakan Komsos bersama perangkat desa di Kantor Desa Kepayang, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, Rabu (14/08/2024).

Agus mengatakan, komsos kali ini monitoring situasi keamanan desa sebagai kelengkapan data yang harus selalu diketahui babinsa di wilayah masing-masing.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi jalan pemecahannya,” katanya.

“Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, babinsa melaksanakan komsos bersama perangkat desa, komsos dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan teritorial terhadap perangkat dan masyarakat di wilayah desa binaan,” lanjutnya.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine di tempat terpisah mengatakan kegiatan komsos memiliki manfaat besar.

“Selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan,” jelasnya.

“Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat. Hal ini juga berdampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan Desa serta tokoh masyarakat karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur Desa dengan aparat kewilayahan,” pungkas Dandim. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.