Kasdim OKU Mayor Inf Sariyo Hadiri Peresmian Gedung PMI OKU

oleh -139 Dilihat

OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine diwakili Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sariyo menghadiri peresmian gedung baru PMI OKU di Jl. R. A. Kartini PMI Baturaja gelar acara peresmian gedung baru pada Senen (29/07/2024). Acara tersebut di hadiri langsung oleh Pj. Gubernur Sumsel Elen Setiadi SH. M.SE, Ketua PMI Provinsi Sumsel Febrita Lustya Herman Deru, Ketua PMI Baturaja Yunizir Djakfar Sos. M. Ip

Ketua PMI Kabupaten OKU Yunizir Djakfar, Sos. M.Ip dalam mengungkapkan, PMI Baturaja mendapat support yang luar biasa dari pemerintah Kabupaten.

“Dengan lokasi yang strategis di tengah kota, Gedung Baru PMI Baturaja semoga bisa maksimal dan menjadi center dalam pelayanan donor darah dan dalam kegiatan kemanusiaan,”ucapnya.

Ketua PMI Provinsi Sumsel
Febrita Lustya Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada PMI OKU atas gedung baru dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU atas segala dukungannya kepada PMI di OKU.

“Terimakasih dan apresiasi yang luar biasa bagi Pemerintah Kabupaten OKU atas dukungannya kepada PMI. Gedungnya baru dan bagus, diharapkan SDM nya pun professional dan bagus,” ujar Febrita

Wakil Ketua Bidang Relawan PMI dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh mitra PMI seperti TNI dan POLRI adalah satuan kerja yang satu sejak era perjuangan kemerdekaan, tidak boleh terpisah. Gedung PMI bukanlah kantor, tapi markas bagi para relawan kemanusiaan yang beroperasi 24 jam, Jangan sampai tutup.

“Sebelum meninggal, Bung Karno mengeluarkan 3 dekrit diantaranya pendirian PMI pada 17 September 1945, tujuan mulianya adalah agar PMI menjadi salah satu pondasi pembangunan bangsa, disamping itu juga agar Indonesia secara Internasional di akui sebagai kesatuan aksi kemanusiaan tanpa berhubungan dengan partai politik atau golongan tertentu, ” papar bidang relawan

Sementara itu, Pj. Gubernur Sumsel Elen Setiadi SH. M.SE, dalam sambutannya mengungkapkan, pelayanan kesehatan yang baik memang menjadi fokus pemerintah kabupaten, salah satunya memberikan dukungan penuh kepada lembaga-lembaga kesehatan seperti PMI.

“Gedung PMI yang baru semoga menjadi aset berharga yang membanggakan dalam melayani masyarakat, ” tutup Elen

Turut hadir pada acara peresmian gedung baru PMI OKU, unsur Forkopimda, Kodim 0403/OKU, Polres OKU, pimpinan SKPD, dan relawan PMI. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.