Menjaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Peracak Bantu Petani Jemur Padi

oleh -80 Dilihat

OKU – Babinsa Koramil 03/Martapura Kodim 0403/OKU membantu petani yang sedang menjemur padi usai dipanen beberapa waktu lalu. Terlihat Babinsa Sertu Untung ikut bersama bapak Karman (petani) menjemur padi di Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (06/07/2024)

hampir seluruh petani di wilayah Desa Peracak ikut menjemur padi mereka yang sudah dipanen. Untuk menjaga mutu padi yang usai di panen dan agar buah padi terjaga dengan baik pasca panen.

Sertu Untung mengatakan “Usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk,” ujarnya.

Iya juga menambakan “Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khusus kepada seluruh poktan di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” ujar Sertu Untung

Sementara itu Bapak Karman (petani) sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa Desa Peracak kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutup Bapak Karman (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.