Babinsa 05/Buay Madang Cek Kondisi Alsintan Yang Digunakan Petani.

oleh -118 Dilihat

OKU – Babinsa Anyar Pelda Suwardoyo melakukan pengecekan brigade alat dan mesin pertanian (Alsintan) Koramil 05/Buay Madang yang digunakan oleh bapak Tardi dari Poktan Lestari di Desa Anyar, Kecamatan BPBR, Kabupaten OKU Timur, Selasa (25/06/2025).

Pengecekan yang dilakukan oleh Pelda Suwardoyo ini merupakan salah satu upaya khusus pertanian dalam rangka menghadapi musim tanam

Suwardoyo mengatakan bahwa dirinya merasa perlu mengadakan pengecekan alsintan yang digunakan kelompok tani agar penggunaannya dapat berjalan dengan baik dan maksimal, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional dapat segera terwujud.

Lanjutnya, dalam mendukung program pemerintah nasional tersebut, Babinsa akan terjun langsung ditengah masyarakat guna memberikan pendampingan terhadap petani.

“Penggunaan Alsintan ini
bertujuan untuk mempermudah pekerjaan petani guna mendukung tercapainya target swasembada pangan, oleh karena itu saya berharap agar kita semua bisa merawatnya dengan baik,” kata Suwardoyo

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa Babinsa sebagai aparat kewilayahan akan selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada petani agar program swasembada pangan dapat tercapai.

“Hal ini dimaksudkan agar kesejahteraan petani dapat meningkat sehingga kemanunggalan pertanian bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.