Dandim 0403/OKU Kerahkan Anggotanya Karya Bakti Pasca Bencana Alam di Desa Kelumpang

oleh -145 Dilihat

OKU – Kodim 0403/OKU di bawah pimpinan Danramil 13/Lubuk Batang Kapten Arm Suhendra bersama-sama dengan warga, melaksanakan karya bakti pembersihan material pasca bencana alam banjir di wilayah OKU, di Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU, Senin (03/06/2024)

Intensitas hujan yang tinggi tersebut menyebabkan terjadinya banjir dan mengakibatkan banyak rumah warga yang terendam. Dalam upaya membantu dan meringankan beban warga yang terkena dampak bencana, Kodim 0403/OKU bersama dengan berbagai pihak terkait melakukan karya bakti.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Danramil 13/Lubuk Batang Kapten Arm Suhendra, Danramil 01/Pengandonan Kapten Inf Hasan Jabbar Tanjung, Danramil 12/Baturaja Kapten Inf Surasa, serta anggota Kodim 0403/OKU dan masyarakat dari Desa Kelumpang

Sementara itu, Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kerja bakti ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga dan sebagai langkah awal untuk memulihkan kondisi pasca bencana alam. Kami juga mengingatkan kepada warga agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam di musim penghujan seperti sekarang ini.

Dandim mengimbau kepada warga agar selalu bahu membahu dalam melaksanakan karya bakti dan meningkatkan kewaspadaan terhadap curah hujan yang deras dan cuaca yang tidak menentu. Dandim berharap agar setiap perkembangan atau kejadian di lapangan segera dilaporkan kepada Babinsa agar dapat diantisipasi dengan cepat dan tepat.

Melalui karya bakti dan imbauan ini, TNI bersama masyarakat berupaya bersatu untuk mengatasi dan mengurangi dampak bencana alam serta menciptakan kondisi lingkungan yang lebih aman dan tangguh. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.