Koramil 08/Muaradua Kodim 0403/OKU Gelar Kerja Bakti Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI AD Ke 78

oleh -274 Dilihat

OKU – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 Tahun 2023 dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman anggota Koramil 08/Muaradua Kodim 0403/OKU melaksanakan kegiatan Kerja Bakti bersama Warga membersihkan saluran air di Desa Pelangki, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan. Kamis (14/12/23).

Danramil 403-08/Muaradua Kapten Czi Dwi Prasetyo menyampaikan, hari ini Anggota Koramil 08/Muaradua Kodim 0403/OKU bersama personil Polsek, Linmas dan warga melaksanakan kegiatan Kerja Bakti dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 Tahun 2023 ini

Membersihkan saluran air yang banyak sampah dan penuh di tumbuhi rumput liar. Kegiatan ini bermaksud untuk menciptakan lingkungan yang bersih, kemudian selokan juga menjadi lancar dan sekaligus untuk menyongsong peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2023 nanti. Dengan tema ” TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI ”

Sebelum dilakukan kerja bhakti ini kami bersama perangkat desa melakukan pengecekan kondisi saluran air di lokasi. Ternyata, sebagian besar perlu dibersihkan dengan kerja bhakti bersama. Kemudian dilakukan koordinasi dengan perangkat desa dan petugas pengairan untuk melakukan pembersihan,” ujarnya.

Kerja Bhakti ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Koramil 08/Muaradua Kodim 0403/OKU untuk membantu masyarakat dalam wilayah binaan. terutama di bidang pengairan, sebagian saluran tersumbat dan terjadi pendangkalan, maka dilakukan pembersihan agar air dapat mengalir lancar. Apalagi, saat ini mulai musim penghujan.

Salah satu warga mengucapkan terima kasih ke TNI, Semoga kegiatan kerja bakti ini dapat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat.” Pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.