Siaga Banjir, TNI dan Warga Pantau Sungai Warkuk

oleh -285 Dilihat

OKU – Babinsa bersama warga pantau perkembangan debet air sungai warkuk sebagai langkah antisipasi banjir kiriman yang diakibatkan curah hujan ekstrim dikawasan hulu sungai.

Kegiatan tersebut di lakukan oleh Sertu Burhanudin yang merupakan Babinsa Desa Kota Batu, Koramil 10/Banding Agung Kodim 0403/OKU dengan memantau langsung debet air sungai di Desa Kota Batu, Kecamatan Warkuk Ranau selatan, Kabupaten OKU Selatan, Senin (27/11/2023). Malam pukul 20.00.Wib

Menurutnya pemantauan air sungai tersebut kita lakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi serta mewaspadai cuaca ekstrim yang melanda wilayah OKU Selatan dibeberapa hari dan dikhawatirkan berdampak pada meluapnya debet air sungai.

“Mengingat Desa Kota Batu ini terletak dipinggiran sungai Warkuk dan sering terdampak oleh banjir luapan sungai sehingga kita bersama warga terus memantau perkembangan debet air sungai”, jelasnya.

Sertu Burhanudin mengungkapkan pihaknya akan terus memantau perkembangan debet air dan turun langsung ke lokasi dengan didampingi oleh warga setempat, “Kita berharap kondisi cuaca saat ini dapat kembali normal, namun tidak menutup kemungkinan cuaca akan lebih ekstrim sehingga warga tetap waspada bila terjadi banjir agar segera mengungsi ke titik aman banjir”, imbaunya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.