Babinsa Serda Andy, S. Bantu Warga Membersihkan Gulma Tanaman

oleh -250 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 06/Cempaka Serda Andy S melaksanakan pendampingan merawat dan membersihkan gulma tanaman sayuran bayam di Desa Tanjung Mas, Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur, Senin (18/09/2023)

Babinsa Tanjung Mas, Serda Andy S membantu warga membersikan gulma pada tanaman Sayuran milik pak Subur yang kesehariannya bercocok tanam sayur mayur dan tanaman lainya ,guna menunjang kebutuhan pokok hidupnya.

Hal demikian yang dapat dilakukan oleh pak Subur setiap hari, karna tidak mempunyai pekerjaan yang tetap sehingga sayuran hasil tanamannya yang menjadi penghasilan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Dapat digunakan sebagai bahan baku dan bahan lainnya yang dapat digunakan untuk membuat makanan sendiri dan juga bisa digunakan untuk dijual belikan di rumah ataupun pasar tradisional.”ujar Subur

Sementara itu ,Danramil 06/Cempaka Kapten Czi Handayani, menegaskan kepada para Babinsa agar selalu bersikap dan berperilaku baik untuk membantu warga masyarakat dalam setiap kegiatan di desa binaan, guna menunjang kebutuhan pokok hidupnya dan membantu mensejahterakan masyarakat yang tidak mampu.

“Peran Babinsa menjadi sangat di harapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke lahan bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap ketahanan pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini,” tutupnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.