Kodim 0403/OKU Upacara 17an Bulan September 2023

oleh -231 Dilihat

Kodim OKU – Komandan Kodim 0403/OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera 17 an bulan September 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0403/OKU jl. A. Yani KM 6 Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Senin (18/09/2023).

Upacara berlangsung khidmat dengan urutan acara pembacaan teks Pancasila oleh Irup dan diikuti oleh seluruh peserta upacara dilanjutkan dengan pembacaan UUD 45, Sapta Marga dan Panca Prasetya Kopri.

Dalam amanatnya Dandim 0403/OKU membacakan amanat dari Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas dedikasi dan kerja keras yang yang dilakukan oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya
Salah satu hal yang mendasar dalam keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan, adalah tersedianya sumber daya manusia yang mendukung.

Masih Amanat Pangdam II/Sriwijaya dengan semakin dekatnya tahun politik 2024 jangan terpancing hoax dan propaganda, untuk Prajurit Kodam II/Sriwijaya tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis, Pedomani penekanan netralitas TNI dari panglima TNI maupun Kasad

“Tidak memihak atau memberikan dukungan kepada Parpol, tidak memberikan fasilitas atau sarpras TNI menjadi sarana kampanye, tidak memberikan arahan kepada keluarga Prajurit atau PNS TNI terkait pemilu dan tidak memberikan tanggapan terhadap hasil Quick Count dalam bentuk apapun,” pesan Pangdam

Pangdam II/Sriwijaya menambahkan Sebagai Prajurit kewilayahan harus peka dan tanggap terhadap kesulitan masyarakat serta perkembangan situasi lingkungan terutama terhadap fenomena alam seperti kekeringan, kebakaran, atau potensi bencana lain.

Tingkatkan silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat secara berkesinambungan jalan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat agar dapat mencegah dan menangkal radikalisme untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Dandim 0403/OKU menambahkan kepada seluruh anggota Kodim 0403/OKU untuk melaksanakan Penekanan dari Bapak Pangdam II/Sriwijaya, Selalu silaturrahmi dengan ulama-ulama dan pemuka agama di wilayah, Pegang teguh Netralitas TNI di tahun Politik ini, dan selalu jaga kesehatan,” pesan Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.