” Impian Warga Karang Endah, Menjadi Nyata Oleh TMMD Ke- 117 “

oleh -240 Dilihat

Sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU. Menjadi nyata oleh TMMD ke 117 Kodim 0403/OKU sudah selesai dan ini terwujud karena semangat dan kekompakan masyarakat dengan TNI.

Pekerjaan TMMD cukup berat, sedangkan sarana dan prasarana serta waktu yang dibutuhkan sangat terbatas, namun dengan semangat, kekompakan dan disiplin serta rasa tanggung jawab dari semua pihak, baik TNI, dan masyarakat serta instansi terkait lainnya bersatu padu. Membuat pengerjaan menjadi ringan.

Mereka bahu membahu menyelesaikan program TMMD Reguler Ke-117 Kodim 0403/OKU, Sehingga semua sasaran yaitu mulai dari sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur baik fasilitas umum dan sosial dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Serta sasaran fisik.Terlihat Dengan Penuh Semangat Anggota TMMD Reguler ke-117 Kodim 0403/OKU Dengan bersama sama Menuju Lokasi, Segera mensukseskan Semua Program.

” Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 0403/OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, mengatakan, kegiatan TMMD ke-117 yang dikerjakan pihaknya sebagai terobosan membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan rakyat yang bersifat fisik maupun non fisik, serta guna terciptanya kemanunggalan TNI- rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat, kondisi yang tangguh.

Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine yang juga sebagai Komandan Kodim 0403/OKU itu berharap agar program yang dilaksanakan tersebut dapat memberi manfaat untuk warga sekitar, terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kemajuan wilayah Kabupaten OKU

Sasaran Fisik

Adapun yang menjadi sasaran pembangunan fisik dalam TMMD ke-117 Kodim 0403/OKU ini meliputi pembuatan badan Jalan ukuran 5000 meter x 8 meter,

Sasaran Non Fisik

Selain pembangunan pada segi fisik, TMMD ke-117 Kodim 0403/OKU ini juga meliputi sasaran nonfisik berupa Pembuatan Sumur Bor Pembuatan MCK dan penampungan air,

Penyuluhan, seperti Penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Stunting, Hukum dan Kamtibmas, KB Kesehatan, Posyandu dan Posbindu PTM.

Sementara itu, pada saat pembukaan TMMD ke-117, Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan, TMMD ke-117 tahun 2023 di wilayah Kodim 0403/OKU yang sedang dilaksanakan ini guna mempermudah aktifitas pertanian di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU

” Program serta kegiatan TMMD ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan berharap berkembang secara dinamis nantinya. Kerjasama TNI bersama pemerintah daerah sinergitas, dan koordinasi yang baik menjadi kunci kesuksesan program TMMD ke-117,” ungkap Teddy.

Seperti yang diketahui, TMMD merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah yang bertujuan sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan, serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Imbas Positif dari Program TMMD ke-117 tahun 2023 di wilayah Kodim 0403/OKU

” Ketua Tim Wasev Mabes TNI Brigjen TNI Hariyanto (Waaster Kasad Bid. Wanwil dan Kermater) mengatakan, tentunya sasaran-sasaran ini berasal dari kebutuhan dan urgensi masyarakat.” lebih lanjut, Brigjen TNI Hariyanto berpesan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan hasil TMMD tersebut dengan maksimal dan masyarakat diimbau untuk senantiasa merawat serta menjaga dengan baik dan bisa di manfaatkan masyarakat desa Karang Endah. Ujarnya

” Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.SI., M.Tr (Han) mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, Instansi Terkait, personil yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-117 TA 2023, dan seluruh komponen bangsa yang telah berpartisipasi aktif mendukung terlaksananya TMMD Ke-117 TA 2023 untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan pembangunan.

” Sementara itu, Camat Lengkiti Dra. Carolina menyatakan hal yang sama. “Atas nama pribadi dan masyarakat kami sangat berterima kasih atas Program TMMD di wilayah kami. Kami sangat terbantu dengan pembangunan jalan tambahan sepanjang lima kilometer. Masyarakat yang biasanya menggunakan motor untuk alat angkutan sekarang sudah bisa menggunakan mobil atau kendaraan roda empat untuk membawa hasil panen. Harapan kami, ke depan mudah-mudahan tahun depan wilayah kami mendapatkan lagi program TMMD ini, ” ujar Carolina dengan wajah penuh harapan.

” Eman Subari menyatakan syukuran yang diselenggarakan oleh masyarakat Karang Endah tersebut sebagai ” Wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ucapan terima kasih kepada Anggota Satgas TMMD ke 117 Kodim 0403/ OKU yang selama ini sudah membangun desa kami Desa Karang Endah baik pembangunan fisik maupun non fisik yang sudah kelihatan hasilnya,” tambahnya.

” Robert salah satu masyarakat yang turut bersama merayakan syukuran mengatakan dirinya bersama keluarga dan warga Desa Karang Endah merasakan manfaat dari seluruh kegiatan TMMD yang dilaksanakan TNI ini. “Saya selaku masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan TMMD TNI ini. Kami merasakan betul manfaatnya. Kebersamaan anggota dan aparat TNI sangat terasa bagi kami selama kegiatan TMMD ini berlangsung. Terima kasih pak TNI terima kasih pemerintah,” ujarnya. (Sef)

No More Posts Available.

No more pages to load.