Aksi Tanam Pohon TNI Bersama PT. Tiara Bumi Petroleum

oleh -1184 Dilihat

Kodim OKU – Jajaran TNI di Koramil 403-02/Peninjauan jajaran Kodim 0403/OKU bersama PT. Tiara Bumi Petroleum, Forkopimcam dan Pemerintah Desa Peninjauan melakukan Program Penghijauan penanaman pohon bersama dengan tema” Dalam Upaya Pencegahan Global Warming” diwilayah Kecamatan Peninjauan.

Kegiatan tanam pohon ini dilakukan di wilayah Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU. Jum’at (23/06/2023)

Kegiatan tanam pohon ini bertujuan ikut mensukseskan program pemerintah, memelihara lingkungan agar tetap hijau dan asri, udara sejuk bebas polusi serta untuk membentengi tanah dari longsor atau gerusan air.

Menurut Danramil 403-02/Peninjauan, Kapten Inf Airul ratusan pohon yang ditanam, diantaranya jenis pohon nangka, alpukat, mangga, rambutan, dan jambu sebanyak 150 pohon

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk pencegahan Global Warming,” kata Danramil.

Danramil berpesan agar masyarakat peduli terhadap tanaman yang sudah ditanam. Agar kemudian dirawat bersama karena tanaman tersebut di kemudian hari akan banyak memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

“Bencana dapat kita minimalisir dengan berbuat baik seperti menjaga kelestarian alam. Kalau kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita,” tutur Danramil. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.